Sabtu, 21 Januari 2012

Trik Mengambil Isi Halaman Web Diproteksi

Oh ya, saya baru saja teringat! beberapa waktu lalu saya ditanya oleh salah seorang teman, Kenapa tulisan dari blog “ini” tidak dapat di copas? Kemudian saya jawab, Memang ada beberapa blog tertentu menggunakan script agar artikelnya tidak dapat di copas. Lalu dia tanya lagi bagaimana cara agar artikel tersebut dapat di salin ke dalam Word ataupun Notepad? Setelah itu saya coba cari2 di internet dan lalu menemukan solusi dari permasalahan ini.


Sebenarnya, halaman situs atau blog yang tidak dapat dicopas tersebut diproteksi oleh script tertentu yang disisipkan kode template situs atau blog tersebut. Dan untuk mengantisipasinya agar script tersebut tidak dapat bekerja adalah dengan menonaktifkan javascript pada browser.
Berikut cara untuk menonaktifkan javascript pada beberapa browser populer :

Mozilla Firefox

Klik Tools > Options > pilih tab Content > hilangkan centang pada Enable JavaScript > OK.


Internet Explorer
Buka menu Tools > Internet Options > pilih tab Security > klik Custom level > pilih opsi Disable pada Active Scripting > OK.


Google Chrome
Pilih menu Customize and control Google Chrome > Options > pilih tab Under the Hood > klik Content Setting > klik Do not allow any site to run JavaScript pada Features JavaScript > Close.


Opera
Opera Menu > Setting > Quick Preferences > hilangkan centang pada opsi Enable JavaScript.


Safari
Klik Display a menu of general Safari settings > Preferences > pilih tab Security > hilangkan centang pada Enable JavaScript.


Notes :
Cara ini sudah diuji dengan baik pada Mozilla 3.6, IE 8, Chrome 5, Opera 10, dan Safari 5.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sebelumnya Telah Berkunjung Di Blog Saya. Silahkan Berikan Masukkan Dan Tanggapan Mengenai Artikel Di Atas Pada Kolom Di Bawah Ini...