Selasa, 17 Januari 2012

Membuat gambar bergerak dengan photoshop

Kayaknya udah ga asing lagi deh buat ini ,,pasti udah pada bisa lah agan agan terhormat ini :D ,,saya kan cuma #sekedar iseng ajah gan :o hehehe jadi yah siapa tau ada yang mau baca kan …nah agan ada yg mau gambarnya bergerak seperti di bawah ini ???????

Langkah -langkahnya cek di bawah ajah gan ,,cepetan gan ……
1.Open file foto yg hendak anda jadikan bergerak terserah maunya berapa tergantung kreasi anda agar jadinya indah :D ,kalo saya kan cuma ngasi tutornya ajah jadi suka suka saya mau foto apa hehhe ,,disini saya menggunakan 3 foto yaitu zoro,luffi,dan naruto!!! karna pada file pertama saya itu adalah gambar zoro maka pada gambar zoro di duplikat (Ctrl+j) lalu hapus gambar background zoro jadi hanya ada layer satu yaitu zoro duplikat sajah lihat gambar :o

lalu buat dalam tumpukan gambar -gambar dalam 1 file tetapi berbeda beda layernya lihat gambar :o

2.Saatnya masuk animasi nya ni kita akan membuatnya sesuai frame yang kita atur ,,klik menu bar windows—> animasi

3.Lalu nanti akan keluar area kerja animasinya seperti gambar di bawah ini selanjutnya klik convert to frame animation

4.Setelah di klik gambarnya seperti ini,selanjutnya kita akan bermain d frame.Sebelumnya klik icon mata yg berada di sebelah kiri gambar luffi dan naruto sehingga pada layer animasi hanya ada gambar zoro seorang :o

5.Setelah itu anda klik duplicates salected frames,, hilangkan icon mata pada kiri zoro dan klik icon mata pada kiri luffi sehingga pada frame 2 itu adalah gambar luffi

6.Lakukan hal yang sama pada gambar naruto

7.Pada tahap ini kita akan mengatur cepat lambatnya gambar,,saran saya sesuaikan dengan gerakan dari gambar yang anda jadikan nantinya saya cuma pakai 1 seconds ajah yah setandar kan hehehe ,,,klik select frame delay time
setelah itu atur sesuai keinginan anda dengan mengklik salah satu time nya ,,saya klik 1 second :o

8.Okey setelah ini mari kita lihat hasilnya,pertama klik dulu convert to timeline animation
setelah itu akan muncul seperti gambar di bawan ini dan klik play :D

nah loh bergerak ga tuh ?? hehehe liatin ajah gambarnya bergerak kan????udah deh stop dulu lanjut tahap selanjutnya :0
9.Tahap terahir kita akan save :o ,,klik shift+Ctrl+Altf+s dan akan keluar seperti gambar di bawah ini !!Selanjtnya atur pada bagian :
  • Preset : GIF 128 dithered
  • Looping Optionis : atur dengan Forever jadi gambarnya akan berulang berkali kali,,tetapi jika anda mengatur menjadi Once hanya 1 x sajah
  • Save :o
Nah mungkin cuma segitu ajah tutorial dari saya mungkin cukup sederhana sajah maaf jika ada yang kurang berkenan jadi jika ada kritik dan saran saya terima :D jika ada yang kurang mengerti bisa langsung di tanya di comennya yah .Terimakasih atas kunjungannya semoga bermanfaat

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sebelumnya Telah Berkunjung Di Blog Saya. Silahkan Berikan Masukkan Dan Tanggapan Mengenai Artikel Di Atas Pada Kolom Di Bawah Ini...